Berwisata Bersama ke Taman Safari

Kemarin saya menemani anak saya, Darrell ikut berwisata bersama teman - teman sekolahnya di Taman Safari II,  Prigen.

Seru dan Alhamdulillah Darrell sangat menikmati perjalanannya. Jadi hilang deh semua pegal dan lemas di badan ketika melihat wajah senangnya yang hingga kini masih terbayang-bayang kegiatannya kemarin.

Sebenarnya sih saya sedang gak fit kemarin, karena malam harinya saya terserang diare sepanjang malam, karena begitu kalap kangen ama masakan Buton jadinya ngemil ikan teri pedes buatan sendiri sebanyak2nya. :D
Karena tekat saya yang begitu besar ingin membahagiakan anak, akhirnya setelah minum obat, perutnya jadi sedikit bersahabat.

Kami berkumpul sekitar pukul 06.00 di sekolah Darrell, setelah semua datang kami lalu berfoto bersama lalu bisnya mulai berangkat sekitar pukul 07.00.

Berpose bareng dulu sebelum berangkat.. , kayaknya banyakan emaknya ya ketimbang anak2nya? :D

Setelah terguncang2 mabuk di tempat duduk nyaris di belakang bis, pukul 10.00 kami akhirnya sampai juga di lokasi.
Kami lalu diberi kesempatan untuk ke toilet atau sarapan selama 30 menit sambil menunggu guru-gurunya membeli tiket untuk kami semua.

Capture by Darrell #AbaikanTempatSampahnya :D
30 menit kemudian bis mulai bergerak lagi langsung menuju tempat satwa2 yang berkeliaran bebas. Darrell dan teman - temannya begitu bersemangat karena kami di pandu langsung oleh seorang guide dari Taman Safari yang begitu ramah menjelaskan semua satwa2 yang ada di sekeliling kami.

Ada tapir...
Ada gajah...
Jerapah....
sekitar pukul 12.00 kami akhirnya sampai di parkiran bis dan semua segera turun untuk ishoma, dan mulailah petualangan saya dan Darrell.
Kami langsung menuju tempat menunggang kuda lalu membeli tiket terusan bermain seharga Rp. 50.000 per orang.
Naik kuda, sekali putar Rp. 10,000
Naik mobil2an...
Naik BumperCar ;)
Naik kano2an.. dayunggg... dayunggg.. yang ini favorit Darrell ;)

Setelah puas bermain, kami lalu menuju tempat atraksi lumba - lumba, sambil ngos - ngosan memanggul ransel yang lumayan berat serta menggendong si Darrell yang kecapekan karena jalannya lumayan menanjak.

Atraksi lumba - lumba...
Setelah atraksinya selesai kami lalu menuju ke atraksi selanjutnya di pandu oleh guide Taman safari, namun sebelumnya mampir berfoto bareng dulu.

Masing - masing dengan gaya capeknya :D
Setelah itu kami menuju atraksi global warming yang dimeriahkan oleh banyak hewan2 lucu seperti urang utan, anjing, kucing, burung, bebek, dll. Darrell gak berhenti ngakak menyaksikan atraksinya.
Lalu terakhir kami di pandu ke wilayah aquatic land, yaitu tempat banyak pinguin lucu.

Pukul 15.00 kami lalu berkumpul di bis untuk bersiap2 kembali. Syukurlah si papi menjemput kami di depan pintu masuk, namun sayang Darrell gak mau ikut papi, masih seneng banget naik bis bareng teman - teman.
Gak lama kemudian Darrell tertidur dan setelah kami mampir untuk sholat dan istrahat di masjid Cheng Ho, kami langsung turun dari bis dan melanjutkan perjalanan bersama papi.