Pengalaman Darrell Mengkonsumsi Nutrishake Dalam 2 Bulan


pengalaman konsumsi nutrishake
Sharing By Rey - Pengalaman Darrell mengkonsumsi Nutrishake selama 2 bulan terakhir ini, saya pikir akan bermanfaat jika saya share.

Dulunya, saya pikir hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah anak yang pintar.
Ternyata saya salah besar!



Hal yang membahagiakan bagi orang tua adalah, melihat anak tumbuh sehat dan ceria.
Dan saya harus mengalami betapa sedihnya hati ini, galau berkepanjangan ketika melihat anak yang selalu saja sakit-sakitan.

Yup, anak saya Darrell, adalah seorang anak yang picky eater sehingga tumbuh dengan badan yang kurus, daya tahan tubuh yang sangat buruk (setiap bulan langganan ke dokter spesialis anak, pernah opname di RS karena muntaber dan di diagnosa kena virus Kawasaki) serta langganan batuk (sepertinya alergi, meskipun sempat mengkonsumsi obat TB Kelenjar karena di vonis oleh professor tanpa pemeriksaan lengkap)

Gak perlu di tanya seberapa banyak dan beragam obat-obatan yang sudah di konsumsinya, setiap bulan kami harus menghabiskan minimal 500ribu untuk ke dokter dan obatnya.

Gak usah di tanya juga seberapa sering dia mengkonsumsi obat anti biotik, terlebih saat di tangani oleh professor, sering saya menahan air mata saat memaksanya minum 2 macam antibiotik sekaligus meski Darrell sudah nyaris muntah karena bosan minum obat.

anak mengkonsumsi antibiotik
2 antibiotika yang harus di konsumsi sekaligus saat di opname di RS

Hal yang paling drama adalah saat Darrell harus mengkonsumsi obat Rimstar yang ternyata di bulan ke lima saya baru ngeh kalau itu obat TB, lalu saat mengkonsumsi obat tersebut dia juga batuk pilek dan di berilah resep obat seabrek, mulai antibiotika dengan dosis tinggi, anti virus (berasa laptop :'D) dan obat-obatan lainnya.

antibiotik dan anti virus dikonsumsi anak
Beragam obat yang di konsumsi nyaris setiap bulan
Rasanya pengen menjerit saat Darrell akhirnya mengeluh dadanya sering sakit, alarm seorang ibu yang mudah panik langsung bergerak, saya bener-bener takut ada efek samping terhadap organ tubuhnya, seperti ginjal maupun hati, hiks...


Nutrishake Yang Dikonsumsi Darrell


Selain obat-obatan, Darrell juga di beri vitamin seabrek, dari vitamin penambah nafsu makan hingga suplemen makanan.

Dan harganya, gak usah di tanya dehh...
Cukup membuat dompet jebol hikss...

Iya juga kalau ada hasilnya, Darrell tetap saja langganan sakit setiap bulannya.

Suatu hari, saat memberikan minuman suplemen makanan tersebut, iseng saya melihat kandungan2 di dalam suplemen yang berbentuk serbuk tersebut.
Ternyata kandungannya terdiri dari kacang kedelai dengan beberapa penambahan vitamin lainnya.

Seketika itu juga saya teringat akan Nutrishake, produk wellbeing yang di kembangkan dan dipasarkan oleh Oriflame yang memang terbuat dari kacang polong, telur dan susu.


Kebetulan juga, 2 hari kemudian stok suplemen makanan tersebut habis dan jika di teruskan harus menebus 1 box yang isinya 30 sachet dan tentunya harganya lumayan mahal.

Saya lalu berdiskusi dengan suami, agar kami mencoba teruskan pemberian vitamin dengan Nutrishake.

Alasannya sih simple, selain Nutrishake terbuat dari bahan alami, sehingga insya Allah aman untuk konsumsi jangka panjang daaannn.... memang karena saya berbisnis Oriflame yang pastinya setiap bulan punya kewajiban menjual minimal 100 BP, jadinya dengan mengalihkan pembelian ke Nutrishake 1 kotak setiap bulannya, saya lebih mudah memenuhi poin 100BP karena Nutrishake sendiri poinnya cukup besar yaitu 54BP :D

Awalnya suami sedikit merasa aneh dengan ide saya, secara Nutrishake itu identik dengan penurunan berat badan, minuman pelangsing kalau kata orang awam.

Saya pun menjelaskan, kalau sebenarnya Nutrishake tidak hanya sekadar menurunkan berat badan, tapi juga bisa untuk menaikan berat badan.

Jujur sih, waktu itu saya belum terlalu mempelajari tentang manfaat Nutrishake, hanya karena depresi membeli obat2an di apotik yang pastinya banyak bahan kimianya serta harganya selangit hiksss.. :'D

Jadilah di Akhir bulan Juli lalu, kami sepakat mulai mengganti minumannya.
Awalnya sih Darrell kurang begitu suka rasanya, tapi saya gak kekurangan akal, secara selama berbulan-bulan dia terbiasa minum obat.

Jadinya saya mengakali dengan mengatakan kalau itu adalah minuman kesehatan, biar dia gak perlu minum obat-obatan yang pahit lagi hehehe.

Sayangnya baru mulai konsumsi Nutrishake, Darrell mulai sakit lagi.
Batuk pilek melanda lagi, dan seperti biasa, saya mulai memberinya obat lagi.
Namun bukannya reda, malah terserang demam, tubuhnya panas tinggi dan sehari kemudian tubuhnya penuh bercak merah.
Darrell terserang campak dan akhirnya kami ke dokter lagi, kami memilih dokter spesialis meskipun sebelumnya langganan professor,  kami terlalu trauma dengan diagnosa aneh2 dan obat beragam.

Alhamdulillah dokternya lebih bersahabat dan Darrell hanya di beri obat anti virus serta penurun panas.
Say juga sempat menanyakan tentang minuman Nutrishake, dokternya membolehkan di teruskan, bahkan di sarankan untuk mencoba obat2an atau vitamin dari bahan alami, mengingat Darrell sudah keseringan mengkonsumsi obat kimia dalam waktu jangka panjang pula.

Minuman Nutrishake nya akhirnya kami lanjutkan, dan Alhamdulillah setelah sakit di awal Agustus lalu, hingga hari ini Darrell sudah tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan kimiawi.

Lalu bagaimana dengan perkembangan berat badannya?

Pastinyaa......

Belum ada perkembangan yang signifikan, hehehe...
Ya iyalaahh, secara si Darrell emang picky eater, makan seenak mulutnya hiks.
Kalau mulutnya suka ya di makan, kalau gak suka yaa gak mau dong hikss...

Namun Alhamdulillah, Darrell sudah berpisah dengan obat kimiawi, masih sempat batuk-batuk dan sepertinya dia memang alergi cokelat, polusi dan bulu kucing (masih dugaan karena selalu terjadi dia akan batuk kalau dekat-dekat kucing, setelah makan cokelat dalam jumlah banyak dan setelah naik motor tanpa memakai masker)

Namun saya cuek serta bertahan gak mau memberinya obat apapun selain tetap mengkonsumsi Nutrishake.
Minggu kemarin bahkan sempat demam sedikit gegara batuk setelah makan cokelat, tapi saya sudah menguatkan hati meski deg-degan setiap saat memeriksa badannya dan mulutnya (trauma karena pernah kena bercak-bercak serta sariawan hebat).

Alhamdulillah, hanya sehari demamnya turun dengan sendirinya setelah dia rutin minum air putih yang banyak sehingga batuknya mulai reda.

Alhamdulillah, biasanya yang sebelum-sebelumnya, saya pakai cara cuek dengan gak memberinya obat sampai 3 hari demam gak turun2 baru saya beraksi, eeehh dulunya pakai cara itu hasilnya penyakitnya makin parah, kayak sariawannya yang parah banget hingga di diagnosa virus kawasaki tanpa pemeriksaan lengkap.

Saya jadi semakin yakin untuk terus memberi nya Nutrishake, apalagi setelah membaca manfaat-manfaat dan asal muasal di ciptakan Nutrishake yang ternyata memang bertujuan untuk memenuhi nutrisi para pasien pasca operasi paru.

Nutrishake adalah minuman penuh nutrisi yang juga sangat di butuhkan oleh anak2.

Darrell, setelah 2 bulan mengkonsumsi Nutrishake

Nantikan postingan selanjutnya untuk membahas lebih detail tentang Nutrishake yaa..

Nah, bunda-bunda ada yang mengalami hal serupa dengan saya?
Silahkan komen di bawah ya untuk tanya-tanya :)

Sidoarjo, 10 Oktober 2016

Reyne Raea

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)